expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 08 September 2015

RSK SKRIPSI 2


NAMA  : TEGUH PURNAMA
NIM       : 41609010023
Judul Skripsi
ANALISA KINERJA PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY)
Ringkasan :
Perkembangan dunia industri jasa khususnya jasa kuliner sekarang ini sangatlah pesat, perusahaan kuliner bersaing untuk memberikan pelayanan yang maksimal sesuai kebutuhan pelanggannya. Dalam konteks yang dimaksud dengan pelanggan adalah costumer, setiap perusahaan sebagai penyedia jasa kuliner memandang perlu untuk memikirkan tentang kepuasan konsumen, karena dengan terpenuhinya kepuasan konsumen, dapat menjadi tolak ukur terhadap keberhasilan sebuah perusahaan.
Kepuasan adalah upaya pemenuhan sesuatu atau membuat sesuatu memadai. Sedangkan pelanggan dapat diartikan sebagai orang yang membeli atau menggunakan sebuah produk. Dalam perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan, pelanggan adalah orang yang menggunakan pelayanan pelayanan. Dalam dunia perbankan pelanggan diartikan sebagai nasabah, sedangkan dalam bidang kesehatan pelanggan disebut pasien.
Kepuasan pelanggan tidak dapat didefinisikan, melainkan dengan mengerti tentang karakteristik, baik pengetahuan,kelas sosial, pengalaman, pendapatan, maupun harapan dari seorang pelanggan. Misalnya seorang pelanggan baru ingin mencoba masakan tertentu dari sebuah restoran. Sebelum melakukan pembelian, pelanggan baru tersebut pasti memiliki harapan bahwa dia akan dilayani dengan baik, ramah, cepat tanggap, dan masakan yang ingin dicobanya enak.seperti itu yang bisa disebut kepuasan pelanggan.
Saran :
Disarankan untuk menambahkan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, apakah itu dari sisi kenyamanan, pelayanan terhadap konsumen. Dan untuk lebih memilih kata-kata yang tidak terlalu rumit dan mudah dipahami.

Kritik :

Kurang adanya keselarasan didalam perumusan masalah, dan kurang memilikin fokus dalam membuat skripsi ini. Kurangnya pengertian tentang kepuasan pelanggan terhadap sebuah restoran yang menjadi tempat pengumpulan data.
http://www.atep-afia.net/2015/09/tugas-01-ttki-reguler-rsk-skripsi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar